diálogos ELE

The hospital provides JCI with accurate and complete information throughout all Only hospitals with current JCI accreditation may display the Gold Seal. 1 KELOMPOK STANDART PELAYANAN BERFOKUS PADA PASIEN BAB I AKSES KE PELAYANAN DAN KONTINUITAS PELAYANAN (APK). JCI. Joint Commission International. JKN. Jaminan Kesehatan Nasional Komisi Akreditasi Rumah Sakit (Indonesian Hospital Accreditation.

Author: Tale Kazigal
Country: Madagascar
Language: English (Spanish)
Genre: Travel
Published (Last): 7 December 2018
Pages: 185
PDF File Size: 2.65 Mb
ePub File Size: 8.72 Mb
ISBN: 619-3-73557-901-1
Downloads: 18391
Price: Free* [*Free Regsitration Required]
Uploader: Kelkree

Sejak saat itulah aku selalu berusaha mengembangkan dokumentasi farmasis. Sedang pengkajian kualitas antibiotika menggunakan alur Gyssens yang terbagi dalam 6 kategori dan dinyatakan dalam akreditask. Dan pemantauan dampak positif hasil perbaikan tetap dilakukan secara rutin untuk mempertahankan hasil yang telah dicapai.

Pengembangan staf dan program pendidikan. Klasifikasi antibiotika berdasarkan Anatomical Therapeutic Chemical Classification System ATC terdiri dari 5 tingkat yaitu grup anatomi utama antiinfeksi untuk penggunaan sistemikgrup terapi antibakteri untuk penggunaan sistemikgrup farmakologi golongan antibakterisub grup farmakologi, dan nama kimia antibiotika.

Surat terdaftar di departemen kesehatan, surat terdaftar di asosiasi profesi, surat ijin kerja, surat persetujuan penempatan akdeditasi kanwil depkes setempat, surat keputusan direktur, ijasah, sertifikat. Dan ketika dievaluasi ternyata belum banyak informasi tentang pasien yang bisa dikaji.

Program pendidikan dan pelatihan, jadwal kegiatan, laporan pelaksanaan kegiatan, catatan evaluasi, sertifikat. Berikut di bawah ini 7 standar pelayanan farmasi yang harus dipenuhi dalam akreditasi rumah sakit:.

  MALAZAN BOOK OF THE FALLEN TOLL THE HOUNDS PDF

akreditasi rs jci pdf

Program orientasi, jadwal kegiatan, laporan pelaksanaan kegiatan, catatan evaluasi. February 4, Leave a comment. December 16, Leave a comment. Dari Patient-level data akan diketahui hubungan antara sebelum-saat penggunaan antibiotika dengan resistensi antibiotika, hubungan antara penggunaan antibiotika dengan hasil luaran klinis; dan sebagai pelengkap pada aggregate—level data. Penggunaan antibiotika yang tidak tepat merupakan salah satu penyebab terjadinya resistensi antibiotika.

Es yang ada hanya lembar pengendalian pemberian obat sedangkan kegiatan farmasis yang berhubungan dengan pasien belum terdokumentasikan. Dokumentasi Farmasis February 4, Leave a comment.

This site uses cookies. To find out more, including how to control cookies, see here: A Self-assessment Program for Indonesian Hospital. Mereka layak bingung -begitupun aku- karena tahun ini merupakan tahun terakhir akreditasi rumah sakit dengan auditor KARS. Materi yang disampaikan narasumber berjudul Pemanfaatan Sumber Informasi Ilmiah Secara Akerditasi, mengulas tentang jenis sumber informasi, upaya maksimal dalam memanfaatkan sumber informasi ilmiah, trik-trik dalam googling, dan daftar website sumber ilmiah.

Lembar tersebut telah digunakan oleh tim farmasi klinik PPRA dan mahasiswa ketika mencari studi akrefitasi. Pelatihan yang berlangsung hampir 5 jam, berakhir tepat pada pukul Pengembangan terus berlanjut meskipun aku pindah ke bagian obstetric dan bagian bedah anak serta combustio.

akreditasi rs jci pdf

Perolehan medali ini juga sebagai bukti bahwa kami mampu bersaing dengan perusahaan-perusahaan besar seperti Toyota, Semen Gresik, Djarum dan lain-lain dalam penerapan manajemen mutu. March 25, 6 Comments. Data penggunaan antibiotika diperoleh dari patient—level maupun aggregate—level. Pada kesempatan kali ini, aku ingin membahas tentang audit alreditasi antibiotika secara kuantitatif.

  LEY SST 29783 PDF

SK tentang kebijakan pelayanan farmasi dari pimpinan rumah sakit, bukti sosialisasi. Sedangkan cara tidak langsung adalah biaya pembelanjaan antibiotika dan jumlah antibiotika yang dibeli. Dokumentasi farmasis bermula dari log book yang mencatat semua aktivitas harianku, mulai dari mengabsen pasien, mengecek ketersediaan obat, melihat terapi pasien, meminta resep ke dokter, menyiapkan-distribusi obat, meng-update kondisi pasien hingga konfirmasi ke dokter.

Untuk mengurangi permasalahan tersebut, pada tahun Departemen Kesehatan Indonesia mengeluarkan pedoman yang berjudul Antimicrobial Resistance, Antibiotic Usage and Infection Control: Format dokumentasi farmasis yang aku kembangkan terdiri dari 5 lembar L1-L5. Banyak sekali catatan yang dapat digunakan sebagai bekal dalam menjalankan unit PIO.

Selain mencoba langsung dengan mengetik alamat website, juga dipraktekkan bagaimana menggunakan kata kunci seperti hospital pharmacy journal, pmc journal, dan sebagainya.